PENERAPAN BIMBINGAN BELAJAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI DESA LIKONGGETE

Penulis

  • Rosmawati Rosmawati IKIP Muhammadiyah Maumere
  • Sahrunayanti Sahrunayanti IKIP Muhammadiyah Maumere

DOI:

https://doi.org/10.31884/nadimas.v2i2.20

Kata Kunci:

Bimbingan Belajar, Pemberdayaan Desa, Covid-19

Abstrak

Adanya pandemi Covid-19 membuat pemerintah Indonesia menetapkan kebijakan untuk belajar dari rumah melalui sistem daring. Hal ini mengakibatkan kesulitan belajar bagi siswa. Kesulitan ini disebabkan karena ketidaksiapan siswa, sekolah dalam menghadapi perubahan kebijakan. Melihat hal tersebut maka hal ini menjadi prioritas utama Desa dalam membuat kegiatan literasi untuk dapat meningkatkan pemahaman siswa sekolah yang ada di Desa Likonggete. Berdasarkan hal tersebut maka tujuan pengabdian adalah meningkatkan literasi siswa. Metode yang dilakukan adalah sosialisasi kegiatan dengan melakukan kegatan bimbingan elajar.  Berdasarkan hasil pengabdian kegiatan bimbingan belajar ini dapat membantu para orang tua yang tidak bisa mendampingi anaknya dalam mengikuti pembelajaran secara online dan juga untuk meningkatkan motivasi belajar siswa sekolah dasar yang betempat tinggal di Desa Persiapan Likonggete.

Unduhan

Diterbitkan

2023-06-13